Rabu, 20 Juli 2011

KARA cetak rekor baru di Jepang




Grup idol KARA berhasil memecahkan rekor dengan single Jepang keempat mereka, ‘Go Go Summer!’ Single ini berhasil menduduki peringkat kedua di chart mingguan Oricon dengan angka penjualan yang tinggi. Sebelumnya, prestasi ini hanya pernah diraih oleh TVXQ. Semua ini membuktikan popularitas KARA di negeri Sakura.


Prestasi KARA dengan single ‘Go Go Summer!’ makin bertambah. Di minggu pertama perilisannya, ‘Go Go Summer!’ berhasil menduduki peringkat kedua di chart mingguan Oricon dengan total penjualan 114 ribu kopi. Dengan hasil ini KARA berhasil membukukan penjualan single di atas 100.000 kopi di minggu pertama perilisannya sebanyak dua kali berturut-turut. Sebelumnya, single ‘Jet Coaster Love’ berhasil terjual sebanyak 123 ribu kopi di minggu pertama perilisannya April lalu.

Dengan demikian, KARA menjadi penyanyi wanita asing pertama di Jepang yang berhasil menjual karyanya lebih dari 100 ribu kopi di minggu pertama perilisannya. Mereka menjadi penyanyi asing kedua yang mencatat rekor ini setelah TVXQ.

“Ini pertama kalinya bagi penyanyi wanita asing (termasuk penyanyi solo) yang memecahkan rekor itu dalam sejarah 44 tahun chart single Oricon. Jika kita melibatkan penyanyi pria asing, maka ini adalah kedua kalinya sejak TVXQ,” jelas perwakilan DSP Media.

Dengan hasil tersebut, maka keempat single Jepang KARA, mulai dari ‘Mister’, ‘Jumping’, ‘Jet Coaster Love’, dan ‘Go Go Summer!’ berhasil menembus lima besar Oricon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar